Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 28 Juli 2023

Babinsa Koramil 1306-02/Biromaru Bersama Petani Tanam Kedelai

 

Dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan, Babinsa Koramil 1306-02/Biromaru, Serda Hendrik terjun langsung dalam membantu para petani menanam kedelai di Dusun Tarube Ranoromba  Desa Sigimpu Kecamatan Sigi kota, Kabupaten Sigi, Kamis (27/7/23).

Dilakukan untuk membantu para Petani lebih semangat dalam melaksanakan penanaman kedelai dan diharapkan dapat meningkatkan hasil panen.

Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial harus memiliki kemampuan dan pengetahuan. Sesuai kondisi sosial masyarakatnya. Salah satunya paham dan memiliki ilmu terkait pertanian dan peternakan. Agar dapat memberikan solusi setiap permasalahan yang ada di desa, sehingga keberadaan Babinsa betul-betul dirasakan sumbangsihnya oleh masyarakat,"kata Babinsa".

Bersinergi dan saling mendukung antara dinas pertanian dan TNI dalam mewujudkan swasembada pangan sangat perlu dilakukan agar swasembada pangan yang dimiliki kedua institusi dapat digunakan secara maksimal dan para petani dalam mengolah lahannya bisa memaksimalkannya sehingga hasilnya akan lebih meningkat dan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah akan tercapai.


0 comments:

Posting Komentar