Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 06 Juli 2023

BABINSA KORAMIL DOLO BERI MATERI WASBANG SISWA MPLS SMAN 2 SIGI


Babinsa Koramil 1306-04/Dolo, Sertu Burhanuddin dan Bhabinkamtibmas memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan memahami Hukum Disiplin terhadap Calon Siswa-Siswi SMAN 2 Sigi dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Desa Kota Rindau, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Kamis (6/7).

Tujuan utama Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan materi wawasan kebangsaan tersebut guna mengembangkan Interaksi Positif Antar Peserta Didik dan Warga Sekolah Lainnya Serta sekaligus memberikan Gambaran tentang pedoman Pembinaan Wawasan ke Bangsaan dan Pemahaman Hukum, Disiplin terhadap Calon Siswa/Siswi SMAN 2 Sigi.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa-siswi SMAN 2 Sigi mengikuti dan menyimak secara seksama serta antusias pemberian materi dan sosialisasi untuk menjadi Prajurit TNI yang diberikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Sertu Burhanuddin mengatakan bahwa wawasan kebangsaan adalah salah satu pengetahuan penting bagi pelajar. Melalui wawasan sehingga generasi muda akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air. Wawasan kebangsaan adalah bagian dari pemahaman berwarga negara.

“Tujuan utama dari wawasan kebangsaan adalah  membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan oleh karena itu perlu kita tanamkan dari sedini mungkin kepada generasi muda bangsa Indonesia”, jelas Sertu Burhanuddin.

0 comments:

Posting Komentar