Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 27 Juli 2023

Dandim 1306/Kota Palu Ikut Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

 

Dandim 1306/Kota Palu, Letkol Inf Endang Sumardi., S.Sos. hadir dan ikut dalam pemusnahan barang bukti Narkoba oleh Kapolda Sulawesi Tengah bersama Forkopimda Sulawesi Tengah bertempat di Mapolda Sulteng Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Palu Timur Kota Palu, Kamis (27/7/23). 

Sambutan Kapolda Sulteng yang dibacakan oleh Irwasda Polda Sulteng (Kombes Pol Asep Ahdiatna, S.I.K.,M.H) meyampaikan kepada semua pihak untuk lebih kencang memberantas narkoba atau barang haram yang dinilai meresahkan karena angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia mencapai 5 juta kasus dan merupakan fenomena-fenomena gunung es dan menyatakan perang terhadap bandar narkoba dan jaringan narkoba.

Adapun kasus yang yang di ungkap Ditresnarkoba narkoba Polda Sulteng sebanyak 1 kasus dengan jumlah tersangka 3 orang, Serta pakaian dan sepatu bekas asal impor yang merupakan tangkapan dengan jumlah terlapor satu orang.

Adapaun barang bukti yang dimusnahkan :

1. Sepatu bekas import 60 Bal.

2. Baju bekas 72 karung.

3. Narkotika jenis sabu seberat 15.238,4149 kilogram

4. Narkotika jenis Ganja seberat 2.120 kilogram.

“Dengan peristiwa ini, ke depan pihaknya berharap di Provinsi Sulawesi Tengah bersih dari peredaran narkoba. Terdapat dua pencegahan dalam meringkus peredaran narkoba, yaitu secara represif dan preventif,"ujar Irwasda Polda Sulteng

“Upaya represif mungkin bisa dilakukan bersama dengan BNN atau Stakeholder terkait. Kalau preventif, kita butuh bantuan dari seluruh pihak secara stimulan seluruh lapisan masyarakat. Melalui edukasi terkait dapat dijelaskan terkait bahaya narkoba tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1306/Kota Palu, Letkol Inf Endang Sumardi., S.Sos. mengaku sangat mengapresiasi jajaran Polda Sulteng dan penegak hukum lainnya dalam pemberantasan narkoba.

“Saya sangat mengapresiasi kerja Polda Sulteng dalam pemberantasan kejahatan terutama Narkoba. Kami dari Kodim 1306/Kota Palu sangat mendukung segala upaya yang dilaksanakan selama ini. Karena Narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa ini,” imbuhnya.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyukseskan program pemerintah dalam memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika serta guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang tertib dan damai.


0 comments:

Posting Komentar