Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 11 Juli 2023

BKKBN LIBATKAN BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA KORAMIL 1306-01/PALU BARAT DALAM GIAT PENYULUHAN STUNTING

Babinsa Koramil 1306-01/Palu Barat, Serda Ridwan melaksanakan kegiatan penyuluhan stunting bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Palu di aula kantor Kel. siranindi, Kec. palu barat, Senin (10/7).

Dapat saya jelaskan jajaran Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menerapkan kekuatan jaringannya hingga ke pelosok wilayah, yakni mengerahkan Pemerintah Desa Sadang berinisiatif menyelenggarakan Sosialisasi Penyuluhan KB untuk masyarakat Desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas.

Mereka semua merupakan ujung tombak Pemerintah dalam membantu mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), sebutnya.


Pendampingan Babinsa dalam kegiatan Penyuluhan Kampung KB dan stunting kepada anak - anak diwilayah binaan nya sebagai wujud kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat.

Tujuan adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung atau setara melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mengwujudkan keluarga kecil berkualitas",ujar serda Ridwan.

Namun, perlu disadari bahwa stunting merupakan masalah yang menjadi perhatian banyak pihak, bukan hanya itu saja sebab, stunting juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya, seperti kondisi ekonomi, tempat tinggal dan akses terhadap pengetahuan terkait pemberian nutrisi.

0 comments:

Posting Komentar