Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Sabtu, 15 Juli 2023

BABINSA 06/BANAWA DESA TOSALE DAN WARGA KERJA BAKTI PERBAIKI TANGGUL SUNGAI

 

Babinsa Koramil 1306-06/Banawa Serda Abdul Halim bahu-membahu melaksanakan karya bakti pembuatan tanggul penahan banjir di Dusun 5 Pana'a, Desa Tosale Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala, sabtu (15/7).

Perbaiki tanggul dilakukan karena tanggul sungai suda mulai rusak akibat diterjang banjir pada saat curah hujan yang tinggi, sehingga Babinsa bersama masyarakat gerak cepat dalam memperbaiki agar tanggul sungai desa Tosale segera dapat dimanfaatkan dengan normal kembali oleh warga.

Ini merupakan sebagai penanganan darurat untuk antisipasi agar kerusakan tanggul tidak meluas. Selain itu kerja bakti bersama ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan warga binaan.

"Untuk mengantisipasi terjadi longsor akibat hujan, saya bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan karya bakti membuat tanggul untuk memperkuat struktur bangunan tanggul di sepanjang jalan dan agar dapat mencegah banjir,” ucapnya.

“Dengan adanya pembenahan tanggul ini, diharapkan dapat menampung debit air di kala hujan deras dengan intensitas tinggi, sehingga dapat mencegah terjadi bencana banjir yang bisa merusak areal jalan.” harap Kades.


0 comments:

Posting Komentar