Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 26 Juli 2023

DANDIM 1306/KOTA PALU DAMPINGI DANREM 132/TADULAKO SAMBUT PERESMIAN SUMUR AIR BERSIH PROGRAM KASAD

Dandim 1306/Kota Palu, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos. menghadiri kegiatan peresmian penggunaan fasilitas air bersih dan percepatan penanganan stunting yang dihadiri oleh Danrem 132Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M. Han di Balai Rakyat, Jalan Tadulako, Desa gangga, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parimo, Selasa (25/7/2023).

Peresmian penggunaan fasilitas air bersih tahun 2023 dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia yang digelar secara virtual melalui Video Conference ke seluruh jajaran TNI-AD di seluruh Indonesia ini. 

“Program Manunggal Air ini sudah lama ada oleh karenanya, saya menyampaikan dalam Tujuh Perintah Harian Kasad bahwa TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah rakyat dan TNI Angkatan Darat harus berdampak dimana pun berada. Beberapa tempat yang selama ini tidak terjangkau air, sekarang sudah terjangkau air bersih, sebab kesejahteraan rakyat adalah hal yang utama,” ujar Kasad dalam Vicon Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting.

Dalam kesempatan tersebut juga Dandim menyampaikan guna membantu masyarakat dalam penanganan air bersih di wilayah jajaran Kodim 1306/Kota Palu khususnya Desa Gangga sangat perlu dilakukan agar kebutuhan air bersih masyarakat dapat terpenuhi.

"Fasilitas Air bersih merupakan suatu program TNI Manunggal Air Bersih merupakan program seluruh jajaran TNI AD, dalam rangka membantu Masyarakat mendapatkan air bersih, karena air merupakan sumber kebutuhan setiap hari dan dapat mempercepat penurunan stunting" ujar Dandim.

Dandim 1306/Kota Palu mendampingi Danrem 132/Tadulako juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada warga dan nutrisi tambahan kepada anak stunting.

0 comments:

Posting Komentar